Santri dan Ustaz di Ponpes Babussalam Depok Terpapar Covid-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (ANTARA/Foto: Feru Lantara) Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Dadali: Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengonfirmasi puluhan santri dan ustaz di Ponpes Babussalam Depok, Jawa Barat, terpapar covid-19. Petugas langsung bergerak untuk menangani santri dan ustaz yang terkonfirmasi positif covid-19.
 
"Saat ini sudah dilakukan mitigasi dan tidak ada aktivitas," jelas Dadang, melansir Medcom.id, Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Dia mengatakan, penghuni ponpes yang terpapar covid-19 kini melakukan isolasi mandiri (isoman) di pesantren. Puskesmas setempat juga telah melakukan pemantauan terhadap para pasien.

Camat Cimanggis Abdul Rahman mengatakan penghuni Ponpes Babussalam yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 46 orang. Mereka terdiri dari santri dan ustaz.

Baca juga:  Mantap! Hanya Tersisa 29 Kasus Covid-19 di Kota Bekasi

Kasus ini ditemukan setelah adanya pemeriksaan tes usap PCR yang dilakukan pada 14 Oktober dan ditemukan 17 kasus positif covid-19. Kemudian pemeriksaan pada 18 Oktober terdapat 29 kasus positif covid-19.
 
"Bersama kodim, polsek, pak lurah dan puskesmas disepakati jika dilakukan kunjungan setiap hari dari puskesmas untuk memeriksa santri dan ustaz yang positif," ujar Abdul.
 
Dia melanjutkan, untuk 17 santri dan ustaz yang sudah melakukan isoman sejak 14 Oktober dijadwalkan selesai pada 23 Oktober. Sementara 29 orang yang melakukan isoman dari 18 Oktober baru akan selesai pada 26 Oktober 2021.
 
"Lokasi isoman tetap di ponpes, tempat isolasi sudah dipastikan memenuhi syarat," tutur Abdul.



(NAI)

Berita Terkait