Anies Berkomitmen Wujudkan Fasilitas Umum Peduli Disabilitas

Tangkapan layar saat Anies berbicara di Islamic Center. Dokumentasi/ MetroTV Tangkapan layar saat Anies berbicara di Islamic Center. Dokumentasi/ MetroTV

Bekasi: Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bergabung dalam forum diskusi santai bersama komunitas disabilitas di wilayah Jabodetabek. Dalam diskusi tersebut, Anies berbicara tentang upaya meningkatkan aksesibilitas fasilitas umum untuk disabilitas.

Aksesibilitas fasilitas umum bagi mereka yang berkebutuhan khusus, merupakan sebuah inisiatif yang telah diterapkan Anies selama memimpin Jakarta.

Kedepannya, Anies berencana menyusun panduan praktis dalam pembangunan fasilitas umum yang ramah disabilitas. Tujuannya, untuk memastikan terciptanya keadilan dan kesejahteraan bagi semua.

"Seluruh yang membangun gedung, yang membangun fasilitas agar bisa memberikan kesetaraan fasilitas bagi penyandang disabilitas," ungkap Anies saat berbicara di Islamic Center Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat, 15 Desember 2023.

Selain itu, Anies menegaskan pentingnya kesetaraan dalam dunia kerja bagi penyandang disabilitas. Sebagai implementasi dari keyakinan tersebut, ia telah menerapkan kebijakan untuk merekrut satu persen pegawai DKI dari kalangan penyandang disabilitas.

"Saya sering sampaikan apa yang dikerjakan kemarin adalah prediktor terbaik apa yang dikerjakan besok, nah kami memiliki komitmen salah satunya adalah di dalam Timnas kita ada kedeputian khusus untuk penyandang disabilitas,"  jelasnya.



(SUR)

Berita Terkait