Pria Berseragam Ormas PP Palak Sopir Truk di Bogor, Polisi: Masih Diselidiki

Pria berseragam Ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Tangkapan Layar) Pria berseragam Ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantarjaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Tangkapan Layar)

Bogor: Video pria berseragam ormas Pemuda Pancasila (PP) memalak sopir truk viral. Polsek Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masih menyelidiki kasus ini dan memburu pria tersebut.

"Hingga saat ini kami masih terus melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku yang telah kabur dari kediamannya di wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur," kata Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim di Bogor, dilansir dari Antara, Rabu, 17 Mei 2023. 

Ia menerangkan, pria berseragam ormas PP tersebut melakukan aksi pemalakan di Jalan Raya Letkol Atang Senjaya, Desa Bantar Jaya, Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 16 Mei 2023.  

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan proses penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk korban pemalakan. Polisi juga memeriksa beberapa saksi lain yang ada di lokasi kejadian.

"Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku yang mengenakan seragam ormas Pemuda Pancasila tersebut tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur," terang Iptu Hartanto.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit, pria berseragam Pemuda Pancasila itu sedang mengendarai sepeda motornya sambil memberikan umpatan kepada sopir truk. Dengan nada tinggi dan kata-kata kasar, pengendara motor itu meminta sopir truk untuk membayar Rp10 ribu. 

Pengendara motor itu berdalih, setiap kendaraan truk yang melintas di jalan tersebut wajib membayar. Bahkan, ia mengancam akan menghancurkan truk yang dikendarainya jika kembali melintas tanpa memberikan uang.



(SUR)

Berita Terkait