5 Aplikasi Editing Video Android Terbaik 2023

ilustrasi- aplikasi android. Foto : Pexels ilustrasi- aplikasi android. Foto : Pexels

Dadali.id: Mengedit video semakin mudah dan dapat dilakukan di genggaman karena beragam aplikasi yang tersedia sistem Android. Pengguna smartphone semakin dimudahkan jika ingin menghasilkan karya video berkualitas tinggi.

Terlebih, aplikasi editing video di gawai semakin dilengkapi fitur-fitur canggih bak video editor di PC atau laptop. Berikut 5 aplikasi editing simpel terbaik di Android tahun 2023.

1. CapCut

CapCut adalah aplikasi editing video dan pembuatan video dengan musik untuk TikTok, tidak berbayar dan mudah digunakan. Selain itu Capcut memiliki fitur dasar, seperti pengeditan video, teks, stiker, filter, warna, dan musik.

CapCut juga menawarkan fitur yang lebih kompleks dan mumpuni, termasuk frame animasi, berbagai pilihan efek mulai dari slo-mo, kunci chroma, Picture-in-Picture (PIP), dan stabilizer untuk membantu Anda mengabadikan dan menyimpan momen.

Aplikasi ini gratis, namun ada beberapa fitur yang berbayar. Sobat bisa mendapatkan aplikasi ini melalui playstore.

embed

Foto: Google Playstore

2. Video Editor Maker Vlog Now (VN)

VN adalah aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan dan gratis tanpa watermark. Selain itu, tampilan yang simpel membuat pengeditan video menjadi sederhana

VN juga menawarkan fitur yang diperlukan untuk membuat video profesional dan berkualitas tinggi, dan mampu memenuhi kebutuhan editor video profesional dan amatir.

VN mempunyai berbagai fitur gratis yang dapat Sobat maksimalkan sesuai kebutuhan kalian.

embed
Foto: Google Playstore

3. PowerDirector

Aplikasi ini gratis dan memiliki beragam fitur, termasuk kemampuan menambahkan musik, teks, dan filter ke video. Ini juga memiliki penstabil video built-in yang memungkinkan pengguna untuk mengurangi guncangan video mereka.

embed

Foto: Google Playstore

4. Filmora

Filmora merupakan aplikasi editor video gratis yang memiliki beragam fitur tambahan. Aplikasi yang menyasar konten kreator YouTube dan TikTok hingga masyarakat awam ini menyediakan fitur yang sederhana tapi kaya.

Filmora menyediakan lebih dari 1.000 musik bebas hak cipta dan 5.000 stiker untuk mempercantik video Sobat. Selain itu, Filmora menyajikan fitur dan user interface yang sederhana.

embed
Foto: Google Playstore

5. KineMaster

KineMaster adalah Penyunting Video dan Pembuat Video terbaik untuk videografer seluler, dengan fitur penyunting video yang canggih. Hanya dengan beberapa ketukan kalian dapat memotong Video, menggabungkan video, Menambahkan Efek, Menambahkan Gambar, Menambahkan Musik, dan Menambahkan Teks.

embed

Foto: Google Playstore

Kelima aplikasi ini adalah beberapa aplikasi edit video terbaik yang tersedia untuk perangkat Android . Mereka mudah digunakan dan memiliki berbagai fitur yang memungkinkan pengguna membuat video yang terlihat profesional.



(FPR)