Kasus Melandai, Pemkot Cirebon Tutup 2 Hotel Isoman

Foto/Medcom.id Foto/Medcom.id

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menutup dua hotel yang sebelumnya digunakan untuk isolasi mandiri (isoman). Hal itu dilakukan karena jumlah kasus covid-19 di Kota Cirebon menurun.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, menyampaikan dua hotel isoman yang ditutup, yakni Hotel Ono's dan Hotel Langensari.
 
"Atas nama Pemda Kota Cirebon, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada relawan nakes (tenaga kesehatan) yang bertugas di Hotel Ono’s dan Hotel Langensari, serta semua pihak yang terlibat dalam penyediaan fasilitas isoman di hotel ini," kata Eti, seperti dilansir dari Medcom.id, Selasa, 7 September 2021.

Baca: Bupati Jepara Minta 3T Tetap Dilakukan Meski PPKM Level 2

Selain itu Eti juga memberikan penghargaan kepada 48 relawan tenaga kesehatan, seiring dengan berakhirnya masa pengabdian mereka dalam menangani pasien covid-19 di dua hotel tersebut.

Menurut Eti, para relawan nakes yang selama ini bertugas di dua hotel itu telah menunjukkan pengabdian yang luar biasa. Pandemi covid-19 adalah ujian berat bagi semua. Ia bersyukur Kota Cirebon kini memasuki masa pelandaian kasus covid-19.
 
"Alhamdulillah pandemi sudah mereda, BOR (tingkat keterisian tempat tidur) sudah turun, kita harapkan benar-benar selesai. Meskipun kita harus tetap waspada," jelasnya. (Ahmad Rofahan)



(RAO)

Berita Terkait