Kabar Gembira! Kasus Aktif Covid-19 di Kota Bandung Tersisa Sisa 83

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Kasus covid-19 di Kota Bandung terus menurun sejak penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dan level 3. Kasus aktif covid-19 di Kota Kembang itu hanya menyisakan 83 orang.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan penurunan kasus covid-19 tak lepas dari kepatuhan penerapan protokol kesehatan. Kedisiplinan warga yang terus meningkat selama penerapan PPKM sangat membawa pengaruh.
 
"Positif aktif turun. Kita terus berupaya menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan tentu juga dibarengi dengan pengawasan di setiap kewilayahan," kata Oded dilansir dari Medcom.id, Kamis, 7 Oktober 2021.

Seiring penurunan kasus, beberapa aktivitas ekonomi mulai diberi pelonggaran. Bahkan saat ini sarana olahraga pun mulai beroperasi kembali, seperti tempat kebugaran (fitness center), lapangan sepakbola, hingga kolam renang.

"Relaksasi terus kita berikan karena roda ekonomi ini juga harus tetap berputar, tapi tetap kita menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya supaya, dengan adanya relaksasi ini jangan ada penyebaran tinggi lagi covid-19," cetusnya.

Meski demikian, Oded tak ingin lengah dan akan terus mengevaluasi 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, dalam pengawasan penerapan PPKM level 3. Ia berharap, pekan depan Kota Bandung masuk PPKM level 2 dengan terus menurunnya kasus covid-19.
 
"Ya mudah-mudahan levelnya turun kan, jadi kita bisa beri lagi relaksasi," sambungnya.

Sementara itu, tingkat kesembuhan warga Bandung dari covid-19 hingga kini terus mengalami kenaikan menjadi 40.992 orang. Sedangkan angka kematian akibat covid-19 bertambah satu menjadi 1.422 orang. (Roni Kurniawan)



(RAO)

Berita Terkait