Pemkot Bogor Bangun Kampung Wisata Durian

Wisata Kampung Durian Rancamaya, lokasinya di Kampung Legok Petir, RT.01 RW.09 Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Wisata Kampung Durian Rancamaya, lokasinya di Kampung Legok Petir, RT.01 RW.09 Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
Dadali: Untuk meningkatkan ekonomi  guna menyejahterakan warga pasca-pandemi covid-19, Pemerintah Kota Bogor membangun Kampung Wisata Durian. Lokasi wisata tersebut berada di di Kampung Legok Petir, RT 01/RW 09 Kelurahan Rancamaya,Bogor, Jawa Barat.

"Wilayah Rancamaya sejak dulu dikenal sebagai kampung durian, dengan diresmikan Kampung Durian Rancamaya ini sebagai ikhtiar Kota Bogor untuk mengembalikan lagi kenangan dan identitas tersebut," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya dilansir dari Medcom.id, Kamis, 17 Maret 2022.
 
Ia meminta para pengelola kampung wisata agar tetap menjaga kualitas lokal durian Rancamaya. Pengelolaannya harus profesional dan menghadirkan nuansa seni budaya khas sunda.

"Sehingga akan menjadi salah satu destinasi wisata yang dampaknya menyejahterakan warga sekitar," lanjut Bima.

Dirinya juga menekan pentingnya pembinaan dan pendampingan dari dinas. sehingga diharapkan bisa membantu dalam memilih varian durian agar bisa dipanen sesuai waktu yang ditargetkan.
 
"Kami meminta agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor dapat melakukan pendampingan dan pembinaan kepada warga yang menanam durian. Bagaimana bisa panen (durian) sesuai dengan yang ditargetkan,” kata Bima.

(UWA)

Berita Terkait