Wali Kota Bogor Minta Kontribusi untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Dok Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Dok Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Dadali: Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengajak seluruh warganya berusaha melakukan apa yang dapat dilakukan untuk meringankan beban akibat terpapar dan terdampak ekonomi pandemi covid-19.

Ia menyebut dalam kondisi sulit ini perlu kontribusi dan peran aktif dari seluruh pihak. Hal itu perlu disikapi dengan baik karena pandemi covid-19 belum diketahui kapan berakhir.

Pentingnya kolaborasi dari seluruh pihak akan mendorong Pemerintah Kota Bogor menyiapkan anggaran lewat APBD Kota Bogor. Meskipun, kata dia, belum bisa maksimal.

Bima sedih melihat warganya yang harus banting tulang dari hari ke hari demi menyambung hidup. Seperti buruh harian lepas, karyawan yang dirumahkan, dan lainnya.

"Mereka ini harus kita bantu," katanya, seperti dilansir dari Media Indonesia, Jumat 30 Juli 2021.

Bahkan dia tergugah untuk membuka Posko Logistik Darurat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, mulai 3 Juli lalu. Dia mengumpulkan bantuan logistik dari berbagai pihak, baik dari Kota Bogor maupun dari luar Kota Bogor.

Baca: Depo Isi Ulang Oksigen 24 jam Gratis akan Hadir di Banyuwangi

Bantuan yang disampaikan adalah ikhtiar bersama untuk menolong warga yang sedang menjalani isoman dan warga terdampak ekonomi. Bima Arya juga menyambut baik dan berterima kasih kepada donatur yang memberikan bantuan.

"Bantuan ini tidak hanya menambah logistik, tapi juga menambah motivasi bagi kami untuk menyalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan," katanya. (Media Indonesia)



(RAO)

Berita Terkait