Antisipasi Peningkatan Covid-19, Pemkot Bandung Berikan 24 Ribu Dosis Vaksin Tambahan

Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin ke warga di Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung) Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin ke warga di Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat menyebarkan vaksin tambahan tambahan guna mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19. Vaksin itu diterima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebanyak 2.000 vial.

Ketua Satgas COVID-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengatakan saat ini terdapat 912 kasus aktif di Kota Bandung

"Antisipasi penanganan peningkatan COVID-19 di Kota Bandung, dalam waktu dekat vaksin yang 2.000 vial akan didistribusikan," ungkap Asep, dikutip dari Antara, Jumat, 11 November 2022. Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah menerima 

Asep menjelaskan tambahan vaksin sebanyak 2.000 vial setara dengan 24.000 ribu dosis. Sebelumnya, Pemkot Bandung juga telah menerima tambahan 1.000 vial vaksin, tetapi persediaannya menipis.

“Penggunaan 2.000 vial vaksin yang telah diterima itu bisa dituntaskan dalam waktu satu bulan ke depan,” Kata Asep. 

 Asep menyebut, sebelumnya pihaknya telah mengajukan 5.000 vial ke Kemenkes untuk mengisi kekosongan stok vaksin pada pertengahan Oktober 2022. Namun, Kemenkes memberikan vaksin secara bertahap untuk mengantisipasi stok kedaluwarsa.

Dia berharap program vaksinasi bagi 2,1 juta masyarakat Kota Bandung segera rampung. Sejauh ini, proses vaksinasi dosis penguat di Kota Bandung sudah mencapai 50,4 persen, atau 865 ribu orang yang sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Baca Juga: Yana Mulyana Ingin Indovac Jadi Vaksin Prioritas

 



(UWA)

Berita Terkait