Pemkot Depok Targetkan 9 Proyek Infrastruktur Rampung Akhir Tahun

Jalan GDC yang rusak mengakibat kemacetan yang panjang terutama jam sibuk pagi hari. (ANTARA/Foto: Feru Lantara) Jalan GDC yang rusak mengakibat kemacetan yang panjang terutama jam sibuk pagi hari. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Pemerintah Kota Depok Jawa Barat tengah memprioritaskan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek tersebut ditargetkan rampung pada Desember 2022. 

"Pengerjaan sembilan proyek pembangunan infrastruktur ini semuanya kami targetkan rampung akhir Desember 2022," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, dilansir dari Antara, Rabu, 21 September 2022. 

Kesembilan proyek tersebut di antaranya, penataan pedestrian Margonda segmen 3, perbaikan jembatan Grand Depok City (GDC), betonisasi Jalan Boulevard GDC, dan pekerjaan beton dari Simpang Kartini sampai sebelum Ciliwung. Kemudian, Taman Hutan Kota Wilayah Barat, Detail Engineering Design (DED) alun-alun, dan rehab total Puskesmas Bojongsari. 

Proyek tersebut termasuk pembangunan serta penataan lingkungan pada Kantor Kecamatan dan beberapa Kantor Kelurahan, pembangunan pusat olahraga dan UMKM di beberapa kecamatan, hingga pembangunan dan penataan lingkungan Taman Musik Kota Depok.

Idris mengatakan pembangunan juga dilakukan secara non fisik. Pihaknya tengah memprioritaskan program yang bertujuan membangun kesejahteraan masyarakat Depok. Ia menyebut Kota Depok saat ini mendapat nilai sekitar 7,8 dengan akreditasi CC.

"Berdasarkan standar ukuran capaian kinerja, Kota Depok pun terus menambah satu poin guna meningkatkan strata," ujar dia.

BACA: Pemkot Depok Sediakan Layanan Ambil Dokumen Kependudukan Drive Thru



(SUR)

Berita Terkait