Tim SAR Cari Wisatawan yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

Sejumlah petugas tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023). (FOTO ANTARA/HO-Satpol Airud) Sejumlah petugas tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023). (FOTO ANTARA/HO-Satpol Airud)

Dadali.id: Seorang wisatawan hilang terseret ombak saat bermain di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis, 5 Januari 2023. Saat ini, Tim SAR masih terus mencari korban.

"Masih dilaksanakan pencarian," kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Pangandaran, AKP Sugianto, dikutip dari Antara, Kamis, 5 Januari 2023. 

Sugianto menjelaskan peristiwa itu bermula ketika dua wisatawan, yakni Ilham Muhamad, 16, dan Rifki, 17, warga Kabupaten Tasikmalaya, berenang menggunakan papan selancar di Pantai Barat, Pangandaran. Tiba-tiba, gelombang besar yang menyeret mereka berdua ke tengah lautan.

Beruntung Ilham berhasil diselamatkan. Sementara itu, Rifki hilang terseret ombak.

"Dua orang, satu selamat, yang satu belum ketemu, mereka sedang bermain di Pos 4 tiba-tiba datang angin sama ombak besar lalu mereka terseret, diduga tidak bisa berenang," kata AKP Sugianto.

Ia mengimbau wisatawan Pantai Pangandaran selalu waspada karena gelombang laut dan angin cukup besar. Ia juga meminta pengunjung tidak berenang terlalu ke tengah lautan. Terutama di kawasan zona bahaya.

"Pokoknya berhati-hati, waspada karena angin besar tiba-tiba datang, gelombang datang tinggi, boleh aktivitas berenang tapi jangan terlalu ke tengah," kata Sugianto.



(SUR)

Berita Terkait