Kabar Baik! Kasus Aktif Melandai, Hanya 2 Pasien Covid-19 Dirawat di Rumah Sakit Bekasi

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Pasien covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Bekasi hanya tinggal dua orang dari 20 orang. Sedangkan 18 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kabar baik itu disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada Rabu, 13 Oktober 2021.

"Dua orang dirawat di rumah sakit dan 18 orang isolasi mandiri di rumah," kata Rahmat, melansir Medcom.id, Rabu 13 Oktober 2021.
 
Ia menerangkan, saat ini total kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Bekasi sebanyak 85.859 kasus. Dari angka tersebut, sebanyak 84.705 kasus dinyatakan sembuh. Sementara, pasien yang meninggal di Kota Bekasi terdapat sebanyak 1.134 kasus.

Rahmat mengatakan, pihaknya melakukan tracing di lingkungan warga yang terpapar covid-19. Kemudian dilakukan rapid test Antigen atau tes PCR kepada 15 orang yang melakukan kontak erat.

"Semua orang yang pernah kontak 2 hari sebelum kasus terkonfirmasi, dilakukan tracing atau pelacakan, minimal 1 kasus konfirmasi ditemukan kontak eratnya 15 orang, dilanjutkan dengan pemeriksaan tes Antigen tau PCR," kata Rahmat.
 
Dia menjelaskan, pihaknya juga melakukan pemantauan ketat, khususnya pada kasus dengan komorbid atau rentan. Lalu menerapkan surveilans epidemiologi lingkungan untuk menentukan harus atau tidak harus menjalani isoman, baik isoman terpusat atau isoman khusus.



(RAO)

Berita Terkait