Pertamina Jamin Pasokan LPG dan BBM di Garut Aman Meski Gempa

Kendaraan mengisi bahan bakar di SPBU wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Hiswanamigas Garut) Kendaraan mengisi bahan bakar di SPBU wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Hiswanamigas Garut)

PT Pertamina Niaga memastikan gempa yang terjadi di Garut pada Sabtu, 12 November 2022 tidak mengganggu operasional. Stok BBM dan LPG dipastikan dalam kondisi aman.

“Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan pasokan  BBM dan LPG dalam kondisi kondusif,” ujar  Area Manager Communication, Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan, dikutip dari Antara, Minggu, 12 November 2022.

Diketahui gempa berkekuatan magnitudo 4,9 terjadi di Garut, Jawa Barat pada pukul 19.29 WIB, Sabtu, 12 November 2022. Gempa susulan kembali terjadi beberapa menit setelahnya dengan kekuatan magnitudo 5,3.

Eko mengatakan terjadinya gempa tersebut tidak menyebabkan dampak terhadap penyaluran BBM dan LPG untuk area Garut dan sekitarnya. Pertamina memastikan kesediaan BBM dan LPG untuk melayani  kebutuhan masyarakat. 

Dia mengatakan masyarakat dapat menghubungi  Pertamina Call Center 135 untuk mengetahui informasi mengenai produk, layanan dan program Subsidi Tepat.

Baca Juga: Tidak Ada Bangunan Rusak Terdampak Gempa Sukabumi Sampai Saat Ini



(SUR)

Berita Terkait