Halte Transjakarta GBK dan Kwitang Mulai Beroperasi, Ada Toilet hingga Wifi

Halte Bus GBK, Jakarta. MI/ Andri Widiyanto Halte Bus GBK, Jakarta. MI/ Andri Widiyanto

Dadali: PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sudah merampungkan revitalisasi Halte Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Halte itu efektif melayani pelanggan bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022.

“Halte GBK merupakan salah satu dari total 46 halter yang direvitalisasi pada 2022 sebagai upaya Transjakarta untuk meningkatkan layanan dan fasilitas bagi pelanggan,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta, Anang Rizkani Noor, dilansir dari Medcom.id, Kamis, 18 Agustus 2022.

Tidak hanya Halte GBK, namun revitalisasi Halte Transjakarta Kwitang telah rampung. Bahkan, terdapat keistimewaan di dalamnya, yaitu ada fasilitas toilet sampai Wifi di halte tersebut.

Anang menerangkan bahwa halte baru ini hadir dengan kapasitas yang lebih besar daripada sebelumnya. Juga, dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yaitu, mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, passenger information system (PIS), Wifi, musala, dan lain-lain.

“Harapan kita bisa meningkatkan kenyamanan pelanggan saat menggunakan layanan kami,” tambah Anang.

Sejak April 2022, PT Transjakarta mulai merevitalisasi sebanyak 46 halte dengan total anggaran senilai Rp 600 miliar. Revitalisasi halte dilakukan secara bertahap dengan lama pengerjaan enam bulan atau sampai Desember 2022.

Dengan revitalisasi tersebut, fasilitas dan kapasitas halte Transjakarta akan ditingkatkan. Revitalisasi diprioritaskan bagi halte-halte yang kesulitan menampung lebih banyak penumpang.

Halte akan dibuat dengan suasana yang lebih terbuka guna memberikan sirkulasi udara yang lebih luas. Jadi, pelanggan akan lebih nyaman berada di halte Transjakarta.

 

BACA: Biaya Ojol Naik, Saatnya Gunakan TransJakarta



(SUR)

Berita Terkait