Urai Kemacetan, Contraflow di Tol Jagorawi Arah Ciawi Diberlakukan

Ilustrasi kendaraan mudik. Foto: Medcom.id Ilustrasi kendaraan mudik. Foto: Medcom.id

Jakarta: Contraflow di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi, Bogor, mulai diberlakukan pada hari ketiga Lebaran, Rabu, 4 Mei 2022. Langkah itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di jalur arah Ciawi dan Sukabumi.

"Pemberlakuan contraflow dimulai hari ini pukul 06.30 WIB pada kilometer (km) 44+500 hingga 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi atau Sukabumi," ucap General Manager Representatif Office 1 Regional PT Jasa Marga Metropolitan Toll Road (JMT), Tri Wahyu Subekti, dikutip dari Medcom.id, Rabu, 4 Mei 2022.

Wahyu mengatakan kebijakan rekayasa lalu lintas itu berdasarkan diskresi Polri. Dia belum memerinci jumlah pergerakan yang melewati kawasan tersebut.

Baca: Pemudik Diimbau Tak Pulang Bersamaan saat Puncak Arus Balik 6-8 Mei

Sementara, PT JMT telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas untuk mengatur lalu lintas di lokasi contraflow. Belum dipastikan kapan kebijakan contraflow tersebut berakhir.

Pemudik diimbau agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kendaraan siap jalan dan kondisi pengemudi yang prima. Serta, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

"Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group juga dapat diakses melalui one call center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," pungkas Wahyu.



(UWA)

Berita Terkait