Band Coldplay Singgung Jokowi di Twitter, Ini Penjelasannya

Coldplay (Foto: AFP) Coldplay (Foto: AFP)

Dadali:  Grup band kenamaan asal Inggris, Coldplay, secara mengejutkan menyebut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Twitter. Hal ini menjadi viral di jagat media sosial.
 
Coldplay dalam kicauannya mengajak Jokowi terkait komitmen menjaga lingkungan dalam isu perubahan iklim. Jokowi diminta untuk ikut serta dalam kampanye Global Citizen Live yang dimotori oleh Ban Ki-moon Center, sebuah organisasi internasional yang bergerak pada permasalahan global, bermarkas di Wina, Austria.
 
"@Jokowi, maukah Anda bergabung dengan @bankinmooncentre dan koalisi dari penggiat iklim di Indonesia pada Global Citizen Live untuk membuat komitmen (menjaga) planet? Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti," tulis Coldplay, dikutip dari Medcom.id, Senin, 20 September 2021.

Baca juga: Deretan Startup Atasi Permasalahan Lingkungan di Indonesia

Coldplay sendiri merupakan salah satu grup band terbesar di dunia hari ini. Mereka dikenal cukup peduli pada isu-isu sosial dan lingkungan hidup.
 
Dalam pentas musik, salah satu kiprah terbaru Coldplay adalah tampil bersama grup asal Korea Selatan, BTS. Dalam waktu dekat ini mereka akan merilis lagu berjudul "My Universe".



(NAI)