Tiga Ribu Nelayan di Cirebon Dapat Asuransi Gratis

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih memberikan asuransi gratis bagi nelayan di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/Ho-Humas) Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih memberikan asuransi gratis bagi nelayan di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/Ho-Humas)

Dadali.id: Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan asuransi kesehatan gratis untuk 3.000 nelayan yang berasal dari 11 desa. Asuransi tersebut bertujuan sebagai perlindungan lebih sekaligus jaminan apabila para nelayan mengalami kecelakaan saat melaut.

"Program asuransi nelayan ini bisa meringankan beban masyarakat nelayan yang terkena musibah, ketika melaut," kata Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, dikutip dari Antara, Kamis, 24 November 2022.

Wahyu mengatakan program asuransi untuk nelayan ini di Kabupaten Cirebon ini bentuk tanggung jawab sosial perusahaan swasta yang bekerja sama dengan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Barat. Kerja sama dengan pihak swasta ini dinilainya sangat membantu. 

"Program asuransi gratis bagi nelayan itu baik, karena kalau mengandalkan pemerintah saja, tidak bisa, sebab ada keterbatasan anggaran," ujarnya.

Sementara itu, Tariah, warga Citemu, Kecamatan Mundu yang merupakan ahli waris dari Salikin, penerima asuransi, mengaku terbantu dengan adanya asuransi ini. Tariah bersyukur suaminya yang bekerja sebagai anak buah kapal bisa mendapatkan asuransi.

Menurut penuturan Tariah, Salikin yang merupakan suaminya itu meninggal saat berlayar di Irlandia. Ia berharap, pemerintah bisa membantu menemukan jasad suaminya yang saat ini masih belum ditemukan.

"Santunan ini sangat membantu dan berharap pemerintah bisa membantu menemukan jasad suami saya," katanya.



(SUR)

Berita Terkait