Viral! Driver Ojol Diduga Jualan Popcorn dengan Dalih Orderan Fiktif

unggahan akun tiktok @bellasetyo_n yang mengabadikan momen driver ojol. Foto : screenshoot akun tiktok @bellasetyo_n unggahan akun tiktok @bellasetyo_n yang mengabadikan momen driver ojol. Foto : screenshoot akun tiktok @bellasetyo_n

Video TikTok yang diposting oleh pengguna @bellasetyo_n mengabadikan momen seorang pengemudi ojek online (ojol) yang menerima pesanan palsu (order fiktif). Video tersebut memperlihatkan pengemudi menawarkan sejenis popcorn karena ditipu orderan bernilai ratusan ribu rupiah.

"Kasian banget abang grabnya dapet orderan fiktif yang totalnya sampai Rp500 ribu. Masih enggak habis pikir, kok masih ada ya orang jahat kaya gitu," tulis akun tersebut, dikutip Dadali.id, Senin, 20 Maret 2023. 

Dalam unggahannya, sang ojol mengaku membeli makanan tersebut dari toko rumahan dan melakukan pembayaran tunai. Namun, pembeli tak kunjung mengangkat telepon hingga dua jam.

"Kata anak-anak di taman, ini mah fiktif. Ketimbang lu bonyok (rugi) jualin aja seikhlasnya sama karyawan," ungkap sang driver. 

Kolom komentar video tersebut dibanjiri komentar negatif. Beberapa netizen mengeklaim pengemudi yang sama telah mengunjungi kantor mereka dengan motif yang sama untuk menjual barang yang mengeklaim menerima pesanan palsu.

"Gua pernah beli, abangnya sama jualan dan harganya juga sama. Bilangnya orderan fiktif eh taunya jualan popcorn," tulis akun @zhr_zs252

"Lah abangnya pernah itu ada kali 2 minggu lalu di pasar Pramuka. Jualannya sama popcorn juga," ungkap akun @ndutthelda

Hingga kini video yang di unggah tersebut telah ditonton sebanyak 2,9 juta kali. Serta mendapatkan 256,7 ribu like



(FPR)