Pemkab Bekasi Bangun Enam Rumah Ibadah Lintas Agama di Satu Kompleks

Perwakilan lintas agama mengapresiasi inisiatif pembangunan enam tempat ibadah dalam satu kompleks di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah) Perwakilan lintas agama mengapresiasi inisiatif pembangunan enam tempat ibadah dalam satu kompleks di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

Dadali.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, membangun enam rumah ibadah lintas agama dalam satu kompleks di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Inisiatif pembangunan ini dilakukan guna mendukung kegiatan wisata religi.

"Kita gotong-royong membangun bersama, membangun tempat ibadah. Semoga ini akan menjadi pemandangan yang indah untuk keberagaman kita di Kabupaten Bekasi," kata Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dikutip dari Medcom.id, Kamis, 18 Agustus 2022.

Masjid, gereja Katolik, gereja Protestan, vihara, pura, dan klenteng rencananya dibangun secara bersamaan di lahan seluas 12.525 meter persegi di Kawasan Jababeka.

"Semoga segera selesai dan dapat dinikmati oleh seluruh warga. Pembangunan sudah dimulai, ditandai peletakan batu pertama Senin, 15 Agustus 2022, kemarin," kata Dani.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Beni Yulianto Iskandar, mengatakan bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi yang menginisiasi pembangunan kompleks tempat ibadah tersebut.

"Ini akan menjadi kawasan wisata religi atas inisiasi FKUB yang berbincang dengan manajemen Jababeka. Mereka ingin ada tempat ibadah dalam satu kawasan dan kemudian direspons baik oleh Jababeka. Setelah diinisiasi sejak 2019, alhamdulillah difasilitasi Korem 051 Wijayakarta dan akhirnya dapat terwujud," ujar Beni.



(SUR)

Berita Terkait