Mulai Pekan Depan, Sekolah di Bandung Barat Laksanakan PTM 100%

Ilustrasi: Antara Ilustrasi: Antara

Bandung: Seluruh tingkatan sekolah di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bakal melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai pekan depan. Kebijakan tersebut seiring melandainya kasus covid-19 di lingkungan sekolah.

"PTM 100 persen digelar pekan depan, kondisi itu sudah dibahas dalam rapat dengan semua pihak termasuk Satgas Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Bandung Barat, Asep Dendih, seperti dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 26 Mei 2022.

Asep menjelasaskan, sejak diberlakukannya PTM 50 persen belum ditemukan penularan covid-19 di lingkungan sekolah. Pihaknya menginstruksikan kepada pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat PTM 100 persen dilaksanakan.

Baca: PPKM Level 2, SMA di Depok Terapkan PTM 100%

"Siswa tetap menjalankan prokes di dalam kelas, penggunaan masker tetap dilakukan terutama saat berada di dalam ruangan. Bukan hanya murid, guru-guru juga," tutur dia.

Meski sudah diperbolehkan PTM 100 persen, untuk saat ini kantin sekolah masih belum diizinkan beroperasi. Siswa dianjurkan membawa bekal dari rumah.

"Ketika PTM 100 persen berjalan aman dan lancar serta tidak ada kasus covid-19 baru, maka tahun ajaran baru nanti sudah tidak ada keraguan untuk melaksanakan sekolah secara normal seperti semula," jelas Asep.



(UWA)

Berita Terkait