Dishub Bandung Siapkan 2008 Personel Untuk Hadapi Malam Tahun Baru

Arsip Foto - Suasana Jalan Asia-Afrika di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (18/10/2023). Petugas akan disiagakan untuk mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan itu pada malam menjelang tahun baru 2024. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI) Arsip Foto - Suasana Jalan Asia-Afrika di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (18/10/2023). Petugas akan disiagakan untuk mengatur lalu lintas kendaraan di ruas jalan itu pada malam menjelang tahun baru 2024. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Bandung: Dinas Perhubungan Kota Bandung di Provinsi Jawa Barat menerjunkan 2.008 personel untuk mengatur arus lalu lintas pada malam menjelang Tahun Baru 2024. Personel tersebut dibagi menjadi dua sif yang bertugas pagi dan siang.

"Jadi, personel yang dikerahkan sebanyak 1.972 orang dengan penambahan 36 anggota saat momen malam tahun baru," ucap Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bandung Asep Kuswara, dilansir dari Antaranews.com pada Minggu, 31 Desember 2023.

Para personel akan diarahkan ke lokasi-lokasi yang dianggap rawan mengalami kemacetan. Di antaranya pusat kota, jalur simpang Dago menuju Lembang, dan Sukajadi atas menuju Lembang.

Asep menyatakan  petugas akan berfokus pada pengaturan. Tujuannya, agar mobilitas warga dan wisatawan tetap lancar dan aman saat pergantian tahun.

Jalan layang Pasupati akan ditutup pada malam tahun baru dari pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB. Jalan tersebut ditutup untuk menyelenggarakan acara perayaan tahun baru 2024. Selama periode tersebut, pengendara dan pejalan kaki tidak diizinkan menggunakan jalan layang Pasupati.

Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, mengungkapkan kepolisian telah menyiapkan pengaturan lalu lintas. Tujuannya, mencegah potensi kemacetan pada malam perayaan tahun baru.

Penutupan jalan dan langkah-langkah lainnya akan diambil berdasarkan situasi yang berkembang. Utamanya pada lokasi seperti Jalan Asia Afrika, Sukajadi, dan Dago. Nantinya, jalan tersebut  akan dipantau untuk menangani kemacetan sesuai dengan kondisi yang muncul.



(SUR)

Berita Terkait