Lagi, Warga di Karawang Keracunan Gas Klorin

Warga korban diduga keracunan gas klorin PT Pindo Deli II Karawang. (ANTARA/Ali Khumaini) Warga korban diduga keracunan gas klorin PT Pindo Deli II Karawang. (ANTARA/Ali Khumaini)

Sejumlah warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat  dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan gas klorin dari PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills II. Para warga sempat merasa beberapa gejala yang sama yakni, mual dan pusing. 

"Rasanya pusing dan mual. Bahkan mata terasa perih," kata seorang warga, Sapti, dikutip dari Antara, Rabu, 4 September 2022. 

Aparat desa membawa para warga ke Rumah Sakit Rosela Karawang. Selain itu, ada juga yang dibawa ke klinik desa untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Suhendar,25, warga lainnya menyampaikan kalau diduga kebocoran gas klorin PT Pindo Deli II itu terjadi sejak Subuh. Namun warga baru merasakannya saat mereka ke luar rumah.

Ia menyebut kejadian ini bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, pada 2018 warga juga sempat keracunan gas klorin hingga menelan puluhan korban.  

"Tahun lalu juga terjadi. Kejadian parah pada 2018, selama setahun itu dua kali berturut-turut sampai ada 60 orang lebih korbannya," kata dia.

BACA: 123 Warga Tasikmalaya Keracunan Usai Konsumsi Nasi Kotak Hajatan



(UWA)