Pertamina Siapkan 38 Posko Informasi Pendaftaran MyPertamina di Cianjur

Pemilik kendaraan di Cianjur, Jawa Barat, mengantre untuk mendapatkan BBM jenis pertalite di salah satu SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cianjur. (ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri) Pemilik kendaraan di Cianjur, Jawa Barat, mengantre untuk mendapatkan BBM jenis pertalite di salah satu SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cianjur. (ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

Dadali: PT Pertamina (Persero) menyiapkan 38 titik posko offline untuk pelayanan informasi pendaftaran MyPertamina di Cianjur, Jawa Barat. Sebagian besar posko tersebut berada di SPBU dan satu posko berada di Kantor Hiswana Migas Cianjur.  

Sales Branch Manager Pertamina Cianjur, Bagus, mengatakan jumlah daerah yang menjadi prioritas pendaftaran sistem MyPertamina menjadi 50 daerah. Sebanyak 9 daerah tersebar di Jabar, termasuk di Kabupaten Cianjur.

"Betul ada penambahan wilayah yang masuk dalam prioritas penerapan MyPertamina untuk mendapatkan BBM bersubsudi, termasuk di Cianjur," kata Bagus, dikutip dari Antara, Selasa, 26 Juli 2022. 

Pertamina mengimbau warga yang belum paham dan belum mengerti terkait tata cara pendaftaran online MyPertamina dapat datang ke SPBU yang ditunjuk atau ke Kantor Hiswana Migas Cianjur. Pertamina juga siap jemput bola jika masyarakat membutuhkan sosialisasi pendaftaran aplikasi MyPertamina. 

Pendaftaran online aplikasi MyPertamina sudah dibuka sejak 1 Juli 2022 dan dilakukan secara bertahap, termasuk untuk wilayah yang baru masuk menjadi prioritas sesuai keputusan pemerintah pusat. Contohnya, Cianjur, Sukabumi, Bandung Barat, Tasikmalaya, dan Ciamis.

"Meski server di pusat sudah disiapkan untuk menampung semua data dari seluruh Indonesia, namun untuk menjaga kelebihan kapasitas di server, pendaftaran MyPertamina dilakukan secara bertahap," katanya. 

Sambil berjalan, sosialisasi terus digencarkan agar warga Cianjur tidak panik dan mendapat petunjuk untuk melakukan pendaftaran. Namun, sebelum diterapkan secara massal, pemilik kendaraan terutama roda empat masih tetap bisa mengisi BBM seperti biasa.



(SUR)

Berita Terkait