Alhamdulillah, 11 Kelurahan di Kota Depok Nihil Kasus Covid-19

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (ANTARA/Foto: Feru Lantara) Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Dadali: Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, Jawa Barat, per 6 Oktober 2021, sebanyak 11 dari 63 kelurahan di kota itu nihil kasus positif covid-19.
 
"Alhamdulillah sudah 11 kelurahan yang tak ada kasus covid-19, mudah-mudahan kelurahan lainnya juga menyusul," kata juru bicara Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dikutip dari Medcom.id, Jumat, 8 Oktober 2021.
 
Sebelas kelurahan itu adalah Kelurahan Cipayung Jaya, Meruyung, Curug, Serua, Cinangka, dan Sawangan. Kemudian Kedaung, Bojongsari, Cisalak, Tapos, dan Leuwinanggung.

Baca juga: Kades Pastikan Konflik Adonara Bukan Perang Tanding

Sedangkan di beberapa kelurahan lain hanya ada satu kasus positif, yakni di Kelurahan Pangkalan Jati, Duren Seribu, Krukut, Pondok Jaya, Gandul, Tirtajaya, Mampang, Pondok Petir, Sukmajaya, dan Depok.
 
Dalam upaya menekan penyebaran kasus covid-19, Pemkot Depok mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.
 
Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (Antara)



(RAO)

Berita Terkait