Wagub Jabar Salurkan 56 Ton Beras untuk Terdampak Banjir di Pangandaran

Tangkapan layar Metro TV. Foto: Medcom.id Tangkapan layar Metro TV. Foto: Medcom.id

Pangandaran: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyalurkan bantuan sebanyak 56 ton beras untuk korban terdampak banjir di Pangandaran, Jawa Barat. Dia juga akan berkoordinasi dengan jajarannya untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayah itu.

"Kami akan mengadakan rapat. Yang diundang adalah Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS) serta Pemerintah Kabupaten Pangandaran, termasuk camat dan kepala desa," ujar Uu, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 20 Mei 2022.

Saat ini, lebih dari 220 hektare lahan sawah di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, terdampak luapan Sungai Citanduy. Banjir yang berulang kali terjadi membuat para petani gagal panen.

Baca: Presiden Berikan Bantuan Tunai Kepada Warga Bogor, Wawalkot Berterima Kasih

Normalnya para petani bisa melakukan panen satu kali dalam setahun. Namun, saat ini sudah dua tahun mereka tak kunjung panen.

"Para petani mengeluhkan karena sudah menanam padi hingga empat kali, namun gagal akibat banjir yang sering terjadi," kata presenter Marvin Sulistio dalam tayangan Headline News di Metro TV.

Kepala Desa Paledah, Sano, mengatakan sudah sering mengajukan peninggian tanggul. Namun, belum terealisasi oleh pemerintah setempat.



(UWA)

Berita Terkait