Presiden Jokowi Beri Hadiah Bagi Seluruh Atlet Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo

Presiden Jokowi Beri Hadiah Bagi Seluruh Atlet Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo/Medcom.id (Theofilus Ifan Sucipto) Presiden Jokowi Beri Hadiah Bagi Seluruh Atlet Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo/Medcom.id (Theofilus Ifan Sucipto)

Dadali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi penghargaan kepada seluruh atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Jepang. Para atlet yang meraih medali bakal diganjar penghargaan dari pemerintah.

“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan dan kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo,” kata Jokowi saat bertemu para atlet di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 13 Agustus 2021.

Kepala Negara mengapresiasi atlet yang meraih medali, baik emas, perak, maupun perunggu. Bahkan ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih, ofisial, pendamping, serta Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi.

“Juga terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri,” ujar dia, melansir Medcom.id.

Keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, kata dia, melanjutkan tradisi medali emas Indonesia dari cabang bulu tangkis. Tak luput, Jokowi juga mengapresiasi Eko Yuli Irawan yang meraih perak dalam cabang angkat besi putra 61 kilogram, dan tiga atlet lain yang mendapat medali perunggu.

“Masing-masing diraih, Anthony Ginting bulu tangkis tunggal putra, Windy Cantika angkat besi 49 kilogram, dan Rahmat Erwin Abdullah angkat besi putra kelas 73 kilogram,” tutur Kepala Negara.

Baca: Atlet Negara Lain Bakal Iri, Bonus Olimpiade Indonesia Terbesar ke-5 di Dunia

Presiden ke-7 Republik Indonesia (RI) itu menyebut atlet yang meraih medali bakal diberikan bonus. Peraih medali emas diganjar Rp5 miliar, peraih medali perak Rp2,5 miliar, dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar.
 
“Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet nonperaih medali. (Angkanya) cukup gede tapi tidak usah saya sebut,” ucap dia. (Theofilus Ifan Sucipto)
 



(RAO)

Berita Terkait