Kementan Salurkan Bantuan Senilai Rp2,69 M pada Korban Gempa Cianjur

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas bantuan pangan untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Kamis (24/11/2022). ANTARA/HO-Kementan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melepas bantuan pangan untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Kamis (24/11/2022). ANTARA/HO-Kementan

Kementerian Pertanian (Kementan) mengirimkan bantuan pangan dan pakaian sebesar Rp2,69 miliar kepada korban terdampak gempa di Cianjur. Bantuan itu diperoleh dari donasi mitra Kementan, pegawai dan sejumlah asosiasi. 

Menteri Pertanian Syahrul Limpo secara resmi melepas bantuan tersebut di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta , Kamis, 24 November 2022. Dia mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah menunjukkan rasa kepedulian melalui donasi tersebut.

"Jangan dilihat dari kecil-besarnya bantuan tapi bagaimana ketulusan dan kepedulian kita semua untuk meringankan kesedihan mereka. Dan yang penting, mereka tidak merasa sendiri, karena ada kita semua yang siap membantu," kata Syahrul, dikutip dari Antara, Jumat, 25 November 2022. 

Sebelumnya  Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Rajawali Nusindo juga menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan tersebut dikoordinasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk  berkolaborasi dengan BUMN lainnya.

Adapun bantuan yang disalurkan adalah sejumlah kebutuhan medis seperti masker kain, APD, pampers, infusion set anak dan benang bedah. Selain itu, PT Rajawali Nusindo juga mengirimkan bantuan bahan pangan berupa beras, minyak goreng, mie instan, susu, tenda terpal, sarung, selimut hingga tikar yang langsung dikirim ke RSUD Cianjur.

"Kami berharap penyaluran bantuan langsung ke RSUD Cianjur ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita di Cianjur, serta membantu para rekan sejawat tenaga medis dalam menangani para korban," ujar Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra. 

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Rehabilitasi Rumah Terdampak Gempa di Cianjur Segera Dikerjakan



(UWA)