Booster Jadi Syarat Mudik, Warga Ciamis Padati Lokasi Vaksin

Antrean warga untuk vaksinasi booster di Ciamis, Jawa Barat. Foto: Medcom.id Antrean warga untuk vaksinasi booster di Ciamis, Jawa Barat. Foto: Medcom.id

Ciamis: Ribuan warga Ciamis, Jawa Barat, rela antre berjam-jam mengikuti vaksinasi covid-19 dosis booster di Gedung Islamic Centre Ciamis. Hal ini seiring kebijakan pemerintah terkait mudik Lebaran yang mengharuskan warga melengkapi vaksin booster.

Kegiatan yang diusung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ciamis ini disambut warga dengan antusias. Selain program vaksinasi yang digelar secara serentak, juga ada acara bazar murah khusus bagi warga yang telah mendapat suntikan vaksin booster.

Kapolres Ciamis, Akbp Tony Prasetyo, menuturkan kegiatan ini bertujuan menyehatkan warga melalui program vaksinasi. Serta mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Ciamis.

Baca: Jelang Ramadan, Satgas Covid-19 Bogor Berharap PPKM Naik ke Level 1

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di beberapa titik. Untuk Islamic Centre, kami menargetkan tiga ribu orang tervaksinasi,” tutur Tony, dilansir dari Medcom.id, Senin, 28 Mei 2022.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis saat ini cakupan vaksinasi dosis 1 tercatat mencapai 90,7 persen, dosis 2 mencapai 68,7 persen, dan vaksinasi booster 2,6 persen.



(UWA)

Berita Terkait