Pemkot Bekasi Siapkan Total Bonus Rp2,1 M untuk Peraih Medali PON XX Papua

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi memberikan bonus kepada para atlet berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (ANTARA/Rudi Kurniawansyah) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi memberikan bonus kepada para atlet berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. (ANTARA/Rudi Kurniawansyah)

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mengucurkan anggaran sebesar Rp2,1 miliar untuk atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.
 
Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, menyebut sebanyak 40 medali yang diraih atlet Kota Bekasi dalam PON XX Papua. Rinciannya yakni 10 medali emas, 12 medali perak, dan 18 medali perunggu.
 
Puluhan medali itu, kata dia, diperoleh dari sebanyak 35 atlet kontingen Kota Bekasi.

"Kami mendapatkan anggaran bonus Rp2,1 miliar untuk para atlet ini dari Pemkot Bekasi, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah didapatkan," kata dia, dilansir Medcom.id, Rabu, 1 Desember 2021.
 
Dirinya menambahkan, bonus yang diberikan kepada para atlet disesuaikan dengan peraihan medali.

"Medali emas mendapatkan sebanyak Rp100 juta, medali perak mendapatkan sebanyak Rp50 juta, dan medali perunggu mendapatkan sebanyak Rp25 juga," paparnya.

Baca juga: Berangsur Menurun, Pasien Kasus Covid-19 Kota Bandung Tersisa 46 Orang
 
Bonus tersebut nantinya dibagikan dengan pelatih dan pengurus cabang olahraga. Masing-masing yakni 80 persen untuk atlet, 10 persen untuk pelatih dan 10 persen untuk pengurus cabang olahraga (cabor).
 
"Karena keberhasilan prestasi mereka itu tidak lepas dari peran pelatih dan peran pengurus cabor," jelasnya.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, turut bangga atas prestasi atlet asal Kota Bekasi dalam PON XX Papua. Dia berharap agar prestasi tersebut dapat membuat Kota Bekasi sebagai juara umum dalam Porda Jawa Barat 2022.
 
"Mudah-mudahan kita di porda bukan hanya tiga besar tapi kalo bisa juara umum," ucap Rahmat.



(NAI)

Berita Terkait