Disporyata Kota Depok Gandeng Anak Muda Kembangkan Pariwisata dan Budaya

Salah kegiatan Fashion Festival yang memperkenalkan ragam budaya Batik Depok agar semakin dikenal masyarakat luas.(ANTARA/Foto: Feru Lantara) Salah kegiatan Fashion Festival yang memperkenalkan ragam budaya Batik Depok agar semakin dikenal masyarakat luas.(ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Jawa Barat dan Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) menjalin kerja sama. Langkah ini diambil untuk mengembangkan pariwisata dan budaya daerah Depok.

“Kerja sama ini tentunya menjadi salah satu strategi mempromosikan Depok dengan mengoptimalisasikan kebudayaan dan pariwisata agar dikenal semakin luas,” ujar Kepala Disporyata Depok, Dadan Rustandi, dilansir dari Antara, Senin, 3 Oktober 2022.

Kedua pihak menandatangani nota kesepahaman (MoU) agar budaya Depok dapat terus berkembang dan dilestarikan. Sehingga, anak muda Kota Depok bisa terus berseni dan menjadi daya tarik pariwisata daerah Depok.

“Saya sangat bangga dan apresiasi karena KOOD menghadirkan pelaku seni budaya anak muda. Ini yang harus dilestarikan, kebudayaan yang ada di Depok harus terus bertahan. Mudah-mudahan terjalin sinergitas yang semakin baik,” terangnya.

Di sisi lain, Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan menuturkan bahwa kerja sama pihaknya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dibentuk supaya semua elemen bisa duduk bersama dalam membahas pelestarian budaya asli Depok. Baik itu dari unsur pemerintahan, pelaku seni, ataupun masyarakat.



(SUR)

Berita Terkait