Pemkab Karawang Selesaikan Ratusan Sekolah Rusak Hingga 2023

Ilustrasi sekolah rusak. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/dok) Ilustrasi sekolah rusak. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/dok)

Dadali.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, menargetkan perbaikan ratusan bangunan sekolah yang rusak rampung pada 2023. Diharapkan tidak ada lagi bangunan sekolah di Karawang yang rusak tahun depan.

“Permasalahan sekolah rusak terus kita tangani. Targetnya akan rampung pada 2023,“ kata Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, dikutip dari Antara, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang, Dedi Ahdiat, menyebut masih ada sekitar 100 bangunan sekolah yang diperbaiki. Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karawang hingga tahun ini, 468 ruang kelas SD dan 163 bangunan SMP rusak.

Kepala Sekolah Dasar Negeri Bayur Kidul 1, Ahmad Kholiq, berharap kerusakan bangunan di sekolahnya segera diperbaiki. Dia khawatir dengan keselamatan peserta didik.Hal ini juga menghantui para orang tua yang menyekolahkan anaknya.

“Masyarakat khawatir menyekolahkan anaknya di sekolah kami, karena kondisi bangunannya rusak. Sekarang ini jumlah siswa sudah berkurang, sangat sedikit masyarakat yang menyekolahkan ke sekolah kami akibat bangunan sekolah yang sudah lama rusak, belum diperbaiki,“ ujarnya.



(SUR)

Berita Terkait