Gawat Euy! Kasus Covid-19 di Bandung Merangkak Naik

Ilustrasi Zona Merah Medcom.id Ilustrasi Zona Merah Medcom.id

Dadali: Kasus positif covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, kembali mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung pada Sabtu, 30 Oktober 2021, kasus positif covid-19 mencapai 291.

Jumlah itu bertambah 65 kasus dari sehari sebelumnya. Sementara itu, pasien sembuh mencapai 41.173 orang alias bertambah delapan orang dari sehari sebelumnya. Kemudian, kasus meninggal masih di angka 1.422 orang.

"Bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung kami terus melakukan penegakan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan warga dan pelaku usaha," kata Kepala Bidang (Kabid) Penegak Hukum Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi, dilansir Medcom.id, Minggu, 31 Oktober 2021.

Dari hasil temuan di lapangan, pihaknya masih menemukan pelanggaran yang dilakukan pedagang kaki lima (PKL), yakni beroperasi melebihi pukul 21.00 WIB. Jika mengacu pada Peraturan Wali Kota (Perwal) terbaru, PKL kuliner seharusnya hanya dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Bandung Minta PTM Terbatas Tetap Berjalan

Idris menyayangkan, masih banyak pedagang yang tidak mengindahkan peraturan dan juga warga yang abai.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, kembali membuka Taman Alun-alun yang ditutup sejak tahun lalu. Untuk bisa mengakses Taman Alun-alun Bandung, warga harus scan barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sayangnya banyak warga yang kesulitan karena gangguan di sistem aplikasi PeduliLindungi. Selain itu, masih banyak warga tidak memiliki aplikasi PeduliLindungi pada ponselnya.



(NAI)

Berita Terkait