Tinjau Modern Rumpin, Jokowi Targetkan Bangun 30 Pusat Persemaian dalam 3 Tahun

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya mengunjungi Pusat Perbenihan di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: KLHK Presiden Joko Widodo didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya mengunjungi Pusat Perbenihan di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: KLHK

Dadali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan membangun 30 pusat persemaian dalam tiga tahun ke depan. Fasilitas ini disiapkan untuk memproduksi berbagai tanaman, seperti Albasia, Sengon, Jati, Eukaliptus, dan Mahoni yang mampu menjaga serta memperbaiki lingkungan.
 
Saat ini, pemerintah telah memiliki Persemaian Modern Rumpin di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Proyek pilot ini dianggap berhasil.
 
"Kita akan bikin lagi," ujar Jokowi saat meninjau Persemaian Modern Rumpin, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 19 November 2021.

Baca: 10 Mitos Cadas Pangeran, Tempat Pria Asal Sumedang Hilang Misterius Usai Kirim Pesan Suara ke Istri

Kepala Negara memastikan program ini tak hanya dijalankan pemerintah. Jokowi akan memaksa pelaku usaha kelapa sawit dan pertambangan membuat pusat persemaian serupa.
 
"Mengharuskan semua perusahaan sawit, perusahaan pertambangan, untuk menyiapkan nursery center seperti ini sehingga ada perbaikan di lingkungan di mana pertambangan itu ada, kelapa sawit itu ada," imbuh Jokowi.



(RAO)

Berita Terkait