Presiden Kirim Ribuan Sembako untuk Korban Longsor di Bogor

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono (kanan) menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020). ANTARA/Humas Pemkab Bogor Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono (kanan) menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020). ANTARA/Humas Pemkab Bogor
Bogor: Presiden Joko Widodo terhalang cuaca ekstrem untuk meninjau longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun presiden tetap menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban yang terdampak bencana.

"Ada sekitar 6.000 paket sembako dari Pak Presiden yang diangkut dengan helikopter Super Puma. Kami juga menyampaikan beberapa pesan yang disampaikan oleh beliau (Jokowi)," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di Kantor Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu , 5 Januari 2020.

Heru menjelaskan Presiden Jokowi ingin semua warga yang terdampak bisa segera mendapat bantuan. Untuk itu bantuan tersebut harus segera didistribusikan langsung ke warga agar tidak ada warga yang semakin menderita dalam bencana longsor.

Heru juga memastikan jika gagalnya Presiden Jokowi meninjau lokasi lantaran faktor cuaca yang berubah-ubah dan tidak memungkinkan untuk mendarat helikopter.

"Jadi Pak Jokowi tidak bisa hadir di sini dan kami mewakili Presiden menyampaikan bantuan berupa sembako dan pesan untuk korban terdampak longsor," jelas Heru.

(IDM)