Sebegini Harga Sapi Kurban Milik Presiden Jokowi untuk Warga Riau

Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Dadali: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkurban dengan seekor sapi milik peternak asal Kabupaten Bengkalis yang akan disembelih di Masjid Raya Annur Pekanbaru, Riau. Sapi jantan jenis limousin yang menjadi pilihan Kepala Negara ini memiliki bobot 891 kilogram (kg) dan seharga Rp93,5 juta.

"Kami mendampingi tim dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian dan sapi yang dipilih milik peternak lokal," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, Rahmat Setiyawan, dikutip dari Antara, Jakarta, Selasa, 20 Juli 2021.

Rahmat mengatakan bahwa sapi tersebut milik Hasan Basri, peternak Desa Kelapa Pati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis. Saat ini, sapi tersebut sudah berada di Masjid Raya Annur.

Baca: Wapres: Esensi Berkurban untuk Membantu Sesama

"Senin sore, sapinya sudah diserahterimakan dengan panitia kurban Masjid Raya Annur," ujar Rahmat.

Sebelumnya pada 2020, sapi kurban Jokowi memiliki bobot 897 kilogram (kg) jenis persilangan antara sapi Brahman dan Angus seharga Rp68 juta. Sapi tersebut juga disembelih di tempat yang sama, yakni di Masjid Raya Annur.

"Tahun 2020 sapi kurban Presiden Jokowi saat penyembelihan langsung disaksikan Gubernur Riau, Pak Syamsuar," kata Rahmat. (Antara News)
 



(RAO)

Berita Terkait