Klaster Covid-19 Gedung Sate Bandung Terus Bertambah, Kini Jadi 143 Orang

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Kasus positif covid-19 dari klaster Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat terus bertambah. Kini, sebanyak 143 orang dinyatakan positif covid-19. Penemuan kasus itu merupakan hasil dari tracing yang dilakukan terhadap kontak erat dari 31 orang yang terlebih dahulu terinfeksi covid-19.

Kabiro Umum Sekretariat Daerah Jabar, Sumasna, mengungkapkan 143 orang yang dinyatakan positif covid-19 yakni 82 orang ASN, 27 non ASN, 26 keluarga ASN, 4 dari keluarga non ASN, dan 3 pegawai magang.
 
Salah satu ASN yang terpapar adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

"Iya, termasuk Pak Sekda (yang positif covid)," kata Sumasna melalui pesan singkat, Jumat, 18 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Baca juga: Lebih Bahaya, Haruskah Kita Khawatir Terhadap Covid-19 Varian Delta?

Sumasna menuturkan, seluruh pegawai di Gedung Sate saat ini diberlakukan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) hingga 25 Juni 2021. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 lebih luas. 

"Fasilitas Gedung Sate pun diperluas. Masjid, kantin, dan semua yang ada di Gedung Sate ditutup sementara," lanjut dia. 
 
Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan secara resmi dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, terkait kenaikan kasus covid-19 di klaster Gedung Sate. (Roni Kurniawan)



(SYI)

Berita Terkait