Dua Anggota TNI Terluka Akibat Ledakan di Monas

Sejumlah personel polisi menjaga lokasi ledakan di sisi utara Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019. Medcom.id/Ilham Pratama Putra. Sejumlah personel polisi menjaga lokasi ledakan di sisi utara Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019. Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Jakarta: Ledakan terjadi di Taman Monumen Nasional (Monas) di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019. Dua anggota TNI terluka akibat ledakan itu.

"Hasil sementara dari temuan kita ada korban dua anggota TNI sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Monas, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.

Dua anggota Garnisun Tetap 1/Jakarta itu bernama Serka Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Gatot mengatakan salah satu korban terluka pada tangan kanan dan kiri. 

"Satu korban lagi, terluka di bagian paha," kata Gatot.

Personel Garnisum Tetap 1 Jakarta itu sedang menggelar olahraga pagi di silang utara Monas, Jakarta Pusat. Polisi dibantu TNI langsung mengamankan tempat kejadian pekara setelah mengetahui kejadian itu.

"Kita langsung melakukan langkah pengamanan, baik dari Kapolres dan Pak Dandim kebetulan ada di lokasi sedang olahraga. Tempat kejadian perkara diamankan, Tim Jibom sudah mengolah TKP, Tim Inafis dan Tim Labfor sedang bekerja," kata Gatot.

(IDM)