27 Lapak PKL Musiman di Pasar Kebon Kembang Dibongkar

Pembongkaran paksa lapak PKL di kawasan Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto Medcom.id/Rizky Dewantara Pembongkaran paksa lapak PKL di kawasan Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto Medcom.id/Rizky Dewantara

Dadali: Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Jawa Barat, dibongkar. Mereka dianggap meresahkan.
 
"Ada 27 lapak PKL di kawasan Pasar Kebon Kembang yang kami bongkar karena mereka menggelar lapak dagangannya sampai ke bahu jalan yang menyebabkan kemacetan," ujar Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyah kepada Medcom.id, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 5 Mei 2021, melansir Medcom.id.

Baca juga: Pemprov Jabar Siapkan 158 Titik Penyekatan, Termasuk Jalan Tikus

Pascapembongkaran, petugas Satpol PP disiagakan di area tersebut. Tujuannya agar para pedagang PKL tidak kembali menggelar lapak di sana.

"Kami siagakan petugas untuk berjaga, bekerja sama dengan pihak Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor," ungkap dia.

Menurut Agustiansyah, puluhan lapak PKL tersebut memang sudah meresahkan pengguna jalan di kawasan Pasar Kebon Kembang. Selain membuat macet, lapak PKL juga menciptakan kerumunan.
 
"Rata-rata mereka yang menggelar lapak dagangannya merupakan PKL musiman saat musim Lebaran," tambah dia. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait