Pemkot Tasikmalaya Klaim Tak Ada Lonjakan Covid-19 Pascalibur Lebaran

Ilustrasi/MI Ilustrasi/MI

Dadali: Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menyebut belum ada laporan lonjakan kasus covid-19 yang signifikan pascalibur Lebaran 2021. Meski, Pemkot Tasikmalaya sempat khawatir bakal terjadi lonjakan kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan berkat kerjasama semua pihak dan kesadaran masyarakat Tasikmalaya hingga saat ini belum ada laporan lonjakan kasus positif covid.

"Untuk sekarang ini tingkat keterisian ruangan isolasi pasien covid-19 di rumah sakit hanya 25 persen dari total 321 tempat tidur yang ada. Momen Lebaran ini memang ada kekhawatiran kasusnya meningkat, alhamdulillah tidak" kata Uus, Senin, 24 Mei 2021, melansir Media Indonesia.

Baca juga: Kampung Banjarsari Jawa Barat Di-lockdown Akibat Covid-19

Menurutnya, kasus positif covid-19 memang masih ditemukan setiap harinya. Tapi angkanya masih dalam batas terkendali dan tidak ada lonjakan.

Peran Satgas Penanganan Covid-19 dalam melakukan antisipasi munculnya kerumunan massa patut diapresiasi. Pemkot juga sudah berupaya menekan dengan menutup seluruh objek wisata di Kota Tasikmalaya selama libur Lebaran.

"Kesadaran masyarakat saat ini sudah mulai tumbuh menerapkan protokol kesehatan dan berpengaruh menekan penyebaran kasus," ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya angka kasus terkonfirmasi covid-19 berjumlah 6.682 orang. Sebanyak 6.290 sembuh, 262 menjalani isolasi dan 130 orang meninggal. (Kristiadi)



(CIA)

Berita Terkait