Warga Tiongkok di Cirebon Negatif Korona

Konferensi pers tentang hasil pemeriksaan WNA asal Tiongkok yang sempat diisolasi di RSUD Gunungjati Cirebon. (Foto: Medcom.id/Rofahan) Konferensi pers tentang hasil pemeriksaan WNA asal Tiongkok yang sempat diisolasi di RSUD Gunungjati Cirebon. (Foto: Medcom.id/Rofahan)
Cirebon: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, memastikan XC, 25, warga negara (WN) Tiongkok, negatif virus korona. Status itu terkonfirmasi berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan rumah sakit maupun Kementerian Kesehatan.

"Tidak ada gejala pneumonia. Selain itu hasil pemeriksaan swab juga negatif," kata Direktur RSUD Gunung Jati Cirebon, Ismail Jamaludin, Selasa, 11 Februari 2020.

Ismail mengatakan XC telah meninggalkan rumah sakit. XC saat ini telah bergabung kembali dengan sanggar tari di Losari, Cirebon

"Karena Kecamatan Losari merupakan wilayah Dinkes Kabupaten Cirebon, jadi kami serahkan (XC) kepada pihak Dinkes," jelas dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni, menambahkan XC dalam kondisi sehat saat keluar dari rumah sakit. Warga Hubei, Tiongkok, itu telah menjalani perawatan di ruang isolasi selama sekitar satu pekan.

"Nona XC ketika keluar, ceria dan sehat. Kami akan terus pantau," ungkapnya.

(IDM)