Siaga 1, Pemprov Jabar Larang Segala Bentuk Perayaan Saat Tahun Baru

Gubernur Jabar Ridwan Kamal menyebut dengan upaya siaga satu yang dilakukan, wilayah Jawa Barat akan terkendali. Metro TV Gubernur Jabar Ridwan Kamal menyebut dengan upaya siaga satu yang dilakukan, wilayah Jawa Barat akan terkendali. Metro TV

Dadali: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melarang segala bentuk perayaan baik di ruang terbuka maupun saat malam tahun baru. Petugas akan melakukan penjagaan ketat untuk memantau berjalannya kebijakan ini.
 
“Kami akan siaga satu, untuk memastikan semua arahan Presiden (Joko Widodo) ini berlangsung dengan baik, ” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dilansir Medcom.id, Minggu, 19 Desember 2021.
 
Menurut Emil, sapaan akrabnya, dengan upaya siaga satu yang dilakukan, wilayah Jawa Barat akan terkendali. Meski di lapangan terkadang teori berbeda, tetapi pihaknya akan melakukan upaya maksimal.

Baca juga: Warga Bandung Diimbau Patuh Prokes Ketat, Cegah Tertular Omicron

Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) juga melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk tidak  bepergian saat libur, kecuali urusan kedinasan. Sekolah pun tidak diliburkan saat musim libur natal dan tahun baru (nataru).
 
Diharapkan dengan pengetatan yang dilakukan, tidak terjadi penyebaran atau peningkatan kasus covid-19 di wilayah Jawa Barat.  (Imanuel Rymaldi Matatula)



(NAI)

Berita Terkait