Balita di Bekasi Doyan Makan Kertas, Styrofoam, dan Sandal

Balita di Bekasi, Jawa Barat, doyan makan kertas, busa styrofoam dan sandal. Foto: Medcom.id Balita di Bekasi, Jawa Barat, doyan makan kertas, busa styrofoam dan sandal. Foto: Medcom.id

Bekasi: Seorang balita berinisial GI, 3, di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memiliki kebiasaan aneh memakan kertas. Tak hanya kertas, ia juga memakan busa styrofoam dan sandal.

Kurangnya pengawasan orang tua menjadi penyebab perilaku ini terjadi. Hal ini sudah G lakukan sejak masih berusia 2 tahun.

"Dalam video yang beredar di media sosial, Gibran ini nampak menikmati kertas yang dimakannya," tutur presenter Metro TV, Marializia Hasni, Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 23 Maret 2022.

Baca: Miris, Seorang Anak di Cianjur Tewas Akibat Rumahnya Terbakar

Namun, G tidak pernah mengalami sakit perut. Orang tua G tidak mampu melarangnya lantaran ia akan menangis jika keinginannya untuk memakan kertas tidak dipenuhi.

Orang tua G sudah berupaya menghilangkan kebiasaan anaknya dengan berkonsultasi ke Puskesmas setempat. Setelah diperiksakan, dokter menyarankan agar G dirujuk ke RSUD Kota Bekasi. Sayangnya, G hingga saat ini belum mendapatkan perawatan medis akibat keterbatasan ekonomi kedua orang tuanya.



(UWA)

Berita Terkait