Keren, 25 Kelurahan di Kota Depok Nihil Kasus Covid-19

Foto/Antara Foto/Antara

Dadali: Sebanyak 25 dari 63 kelurahan di Kota Depok, Jawa Barat, nihil kasus aktif covid-19. Angka itu diperoleh dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 setempat pada Kamis, 2 Desember 2021.

Kelurahan yang nihil kasus aktif meliputi Abadijaya, Sukamaju Baru, Sukmajaya, Grogol, Kukusan, Pondok Petir, Harjamukti, Kalimulya, Pengasinan, Pasir Gunung Selatan, Cimpaeun, dan Duren Mekar. Kemudian Pondok Jaya, Kemiri Muka, Serua, Pondok Cina, Sawangan Lama, Cinangka, Bojongsari Baru, Duren Seribu, Pangkalan Jati, Cipayung Jaya, Pangkalan Jati Baru, Tapos, dan Leuwinanggung.

Juru bicara Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, meminta warga tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Ia juga mengingatkan untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat meski angka kasus menurun signifikan.

Baca juga: Kronologi 3 Mahasiswi Unsri Terima Pelecehan Seksual dari Dosen

Selain itu, terdapat satu kasus aktif covid-19 di sejumlah kelurahan. "Meliputi Sukatani, Baktijaya, Jatijajar, Cilangkap, Bedahan, Meruyung, Curug Cimanggis, Pasir Putih, Tirtajaya, Beji Timur, Curug Bojongsari, Cisalak Pasar, Bojong Pondok Terong, Cilodong, Sawangan Baru, Bojongsari, dan Cisalak," dikutip dari Antara, Jumat, 3 Desember 2021.

Menurut data Pemerintah Kota (Pemkot) Depok per 2 Desember, jumlah kasus covid-19 bertambah menjadi 105.819 kasus. Pasien yang sembuh bertambah 10 orang menjadi 103.509 dan pasien meninggal dunia 2.168 orang.

Jumlah kasus aktif covid-19 yang mencakup pasien dalam perawatan dan karantina mandiri tercatat 142 orang. Angka itu berkurang delapan orang dari hari sebelumnya.



(RAO)

Berita Terkait