Bupati Karawang Minta Standar Prokes Perusahaan Diperketat

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. ANTARA/ Istimewa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. ANTARA/ Istimewa

Dadali: Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, meminta pihak industri memperketat protokol kesehatan di lingkungan kerja. Tujuannya agar penyebaran covid-19 tidak meluas.

"Saat ini Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 fokus menekan jumlah penyebaran virus korona di kawasan industri," kata Cellica di Karawang, Jawa Barat, seperti dilansir dari Medcom.id, Kamis, 29 Juli 2021.
 
Baca: Jebol Plafon, Tahanan Kasus Persetubuhan Kabur dari Kantor Polisi

Tingginya kasus covid-19 di Karawang kebanyakan berasal dari klaster industri. Cellica mengaku di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, banyak aduan ke Satgas Covid-19 Karawang terkait pelanggaran prokes di perusahaan.

Alhasil pada inspeksi kemarin, terdapat dua perusahaan yang tidak memiliki satgas covid-19. Bahkan pihak perusahaan tidak melaporkan karyawannya yang terpapar covid-19.

Dua perusahaan itu selanjutnya ditutup sementara oleh Satgas Penanganan Covid-19 Karawang. "Kami bersama pak Dandim dan Kapolres menutup sementara perusahaan yang terbukti tidak proaktif melawan covid-19," ujarnya. (Antara)



(RAO)

Berita Terkait