Bogor Makin Serius Tangani 16 Ribu Balita Stunting

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam rapat penanganan stunting di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/M Fikri Setiawan) Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam rapat penanganan stunting di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/7/2023). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Bogor: Sekitar 16.000 balita stunting di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai ditangani secara serius oleh pemerintah setempat. Hal ini bertujuan untuk mengejar target zero stunting di akhir tahun 2023.

“Di Kabupaten Bogor tadi saya bacakan kurang lebih tinggal 4,78 persen atau 16.000 balita stunting," kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan, dikutip dari Antaranews, Rabu, 5 Juli 2023. 

Kepala perangkat daerah hingga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor telah menandatangani komitmen dan pakta integritas untuk menangani stunting. Perjanjian tersebut mencakup alokasi dana untuk memastikan pemberian makanan dilakukan tepat sasaran. 

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan tambahan anggaran untuk menangani stunting. Anggaran tersebut diperoleh dari lomba inovasi penanganan stunting di tingkat provinsi.

"Bogor itu juara 1, ya rewardnya diganjar Rp24 miliar. Nah ini kita udah punya modal awal, nanti ditambah lagi dari APBD kita," jelas Iwan.



(SUR)

Berita Terkait