Polres Ciamis Buru Pengendara Moge Tabrak Lari Santri

Polisi melakukan pemeriksaan korban yang terlibat tabrakan dengan motor gede di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Ciamis Polisi melakukan pemeriksaan korban yang terlibat tabrakan dengan motor gede di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/5/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Ciamis

Ciamis: Polres Ciamis masih memburu pengendara sepeda motor gede (moge) Harley Davidson yang melakukan tabrak lari terhadap seorang santri hingga harus dirawat. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu, 28 Mei 2023.

"Sementara salah satu pihak motor yang terlibat kecelakaan diduga melarikan diri, belum diketahui identitasnya," kata Kepala Kepolisian Resor Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, dilansir dari Antara, Sabtu, 28 Mei 2023. 

Tony menjelaskan, terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan sepeda motor di Cihaurbeuti sekitar pukul 14.00 WIB. Korban kecelakaan bernama Yayan, salah satu santri Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Abidin.

Kepolisian langsung mendalami kasus tabrak lari ini untuk mencari pengendara moge tersebut. Namun, pihaknya belum menyimpulkan terkait dengan dugaan melarikan diri adalah pengemudi moge.

"Meski demikian, ada keterangan dari beberapa saksi yang menyebutkan bahwa jenis kendaraan yang diduga melarikan diri adalah moge," ungkapnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan menyebut pihaknya berkomunikasi dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Organisasi tersebut pun turut memberikan sejumlah informasi yang diperlukan penyidik. 

Berdasarkan Informasi yang diterima, pengendara moge tersebut sempat berhenti, kemudian jalan lagi. Sementara itu, pengendara lain yang terluka sudah ditangani rumah sakit.

"Setelah kejadian (Harley) selang berhenti dan jalan lagi. Namun, dari kami sudah menggalang semua panitia HDCI dan Vicall dari pesantren dan HDCI. Pihak HDCI akan bertanggung jawab penuh dengan kejadian ini," kata Asep.

Ia menerangkan, kondisi korban saat ini masih dalam tahap pemeriksaan medis. Korban mengalami luka di bagian dada kanan, dan memar di mata sebelah kanan.



(SUR)