Momen Unik, 17 Bayi di RSIA Cirebon Lahir Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan

 Sebanyak 17 bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 17 Agustus 2021. (Istimewa) Sebanyak 17 bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 17 Agustus 2021. (Istimewa)

Dadali: Sebanyak 17 bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon, Jawa Barat. Uniknya, bayi-bayi itu lahir pada Selasa, 17 Agustus 2021 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Pemilik RSIA Cahaya Bunda Cirebon, dr Yasmin Dermawan, mengatakan kelahiran itu telah direncanakan oleh 14 ibu hamil. Mereka sepakat untuk melahirkan pada hari kemerdekaan.

"14 dari 17 bayi yang lahir hari ini memang permintaan sebelumnya oleh para ibu hamil," ucap Yasmin, melansir dari Medcom.id, Rabu, 18 Agustus 2021.

Bayi-bayi itu dilahirkan melalui prosedur bedah. Meskipun begitu, Yasmin memastikan kelahiran telah memenuhi syarat atau telah masuk dalam hari perkiraan lahir (HPL).
 
Baca juga: Marbot di Makassar Cabuli 8 Anak di Dalam Masjid

"Dipilih 17 Agustus karena tanggal yang cantik untuk lebih mudah mengingat kelahiran buah hati," kata dia.

Bahkan Yasmin menyebut, salah satu bayi yang lahir merupakan hasil program bayi tabung dan dinilai sangat istimewa.
 
"Bayi yang dihasilkan dari program bayi tabung alhamdulillah beratnya 2,4 kg dan seluruh bayi yang lahir hari ini kondisinya sehat," jelasnya. (Ahmad Rofahan)
 



(RAO)