2 Gudang Buku di Bandung Terbakar dan Meledak

Petugas pemadam kebakaran mengecek lokasi kebakaran di Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 19 Mei 2022. Foto: Antara/HO-Disdamkar Kabupaten Bandung Petugas pemadam kebakaran mengecek lokasi kebakaran di Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 19 Mei 2022. Foto: Antara/HO-Disdamkar Kabupaten Bandung

Bandung: Dua gudang buku di kompleks pabrik Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terbakar, Kamis, 19 Mei 2022. Kebakaran itu menimbulkan ledakan.

"Diduga seperti itu (terdengar suara ledakan), yang terbakar ada dua gudang," kata Petugas Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung, Bima Pratama, dilansir dari Antara, Kamis, 19 Mei 2022.

Insiden itu membuat tembok belakang gudang hancur. Saat ini, Disdamkar masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Baca: 2 Kios di Bekasi Terbakar, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

"Kita masih selidiki, bagian belakang (gudang) memang hancur," ujar dia.

Kepala Seksi Pemadaman dan Investigasi Dinas Damkar Kabupaten Bandung, M Saefulloh, mengatakan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari Cileunyi hingga Majalaya diterjunkan untuk memadamkan api. Hingga Kamis pagi, petugas Disdamkar masih berupaya mendinginkan lokasi agar mengurangi potensi kebakaran susulan.

"Jadi, untuk penyebabnya baru bisa didata setelah keadaan kondusif dan setelah ada pihak terkait yang bisa dimintai keterangan," kata Saefulloh.



(UWA)

Berita Terkait