95% Guru di Kota Bekasi Terima Vaksin Covid-19

Ilustrasi vaksinasi covid-19 guru di Kota Bekasi. (Foto: MI/Rudi Kurniawansyah) Ilustrasi vaksinasi covid-19 guru di Kota Bekasi. (Foto: MI/Rudi Kurniawansyah)

Dadali: Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, memastikan 95 persen guru yang mengajar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah mengikuti program vaksinasi covid-19 dari pemerintah. Para guru itu dinyatakan telah divaksin dan dipastikan siap menjalankan PTM terbatas.
 
"Alhamdulillah berdasarkan data 95% guru dan tenaga pendidik sudah tervaksinasi. Adapun yang sebagian mereka komorbid," kata Inayatullah, Rabu, 6 Oktober 2021.
 
Selain guru yang sudah divaksin, Inayatullah memastikan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan juga telah divaksinasi covid-19.

Selain itu, lanjutnya, Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga telah melakukan verifikasi terhadap 611 Sekolah Dasar (SD) dan 139 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Semua sekolah itu telah dinyatakan lolos verifikasi PTM terbatas oleh Dinas Pendidikan.
 
"Pada tahap pertama ada 611 untuk SD dan 139 SMP yang telah kami verifikasi dan lolos," kata dia.

Inayatullah menambahkan, meski telah dinyatakan lolos oleh Dinas Pendidikan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi berjenjang dan pengawasan yang sangat ketat.
 
"Kami melakukan evaluasi berjenjang dan pengawasan sangat ketat. Sekolah juga wajib membuat laporan serta bekerja sama dengan unsur empat pilar, supaya PTM terbatas ini dapat berjalan dengan baik," jelasnya.
 
Ia juga berharap PTM terbatas yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.
 
"Maksimal kapasitasnya per kelas adalah 50%. Kemudian durasi belajar juga dibatasi. Siswa harus mendapatkan persetujuan dari orang tua," terang dia. (Rudi Kurniawansyah)



(RAO)

Berita Terkait