Alus Pisan, Kota Bogor Nihil Kasus Baru Covid-19

Ilustrasi--Tenaga kesehatan merapikan tempat tidur pasien COVID-19 di Shelter COVID-19 Desa Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi) Ilustrasi--Tenaga kesehatan merapikan tempat tidur pasien COVID-19 di Shelter COVID-19 Desa Ciwaruga, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)

Dadali:  Penyebaran kasus covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat, sangat terkendali. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 15.53 WIB, Selasa, 12 Oktober 2021, tidak ada penambahan kasus baru covid-19.
 
"Nol penambahan kasus covid-19 di Kota Bogor,” ujar juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sri Nowo Retno, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor itu menyebut 37.512 warga di wilayahnya positif covid-19. Namun, 36.941 orang di antaranya telah sembuh.
 
Jumlah tersebut setelah ada penambahan sebanyak tujuh orang. Sementara untuk pasien yang saat ini masih sakit dan dirawat di rumah sakit sebanyak 48 orang.

Baca juga: Ini yang Harus Dilakukan Agar PPKM di Bogor Turun ke Level 2
 
Berdasarkan data Satgas, dilaporkan juga tidak ada penambahan korban jiwa akibat covid-19. Adapun total pasien meninggal sebanyak 523 orang dan kasus probable (kategori suspek gejala ISPA berat) yang meninggal 97 orang.
 
Kemudian untuk kasus suspek yang dipantau saat ini tercatat ada 16 orang dan kontak erat yang dipantau sebanyak 38 orang.

Kendati kondisi terus membaik dan angka kasus terus turun, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan program 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Masyarakat tetap terapkan prokes, jangan lengah agar kasus covid-19 di Kota Bogor terus melandai dan ayo ikuti program vaksinasi," jelas dia. (Dede Susianti)



(NAI)

Berita Terkait